Minggu, 15 Maret 2009

PTC (paid to click) hanya membuang waktu, tenaga dan tidak ada hasilnya

Apakah Anda mengikuti program penghasil yang menjanjikan dollar seperti ptc? Jika ya, segera tinggalkan program seperti itu. Tidak ada salahnya kita tahu apa itu ptc. PTC adalah sebuah cara mendapatkan uang dengan menglklik iklan yang ada di account kita. Iklan itu bisa datang melalui menu langsung atau membuka e-mail dulu lalu mengklik iklan dan menunggu sampai batas waktu yang ditentukan biasanya antara 10 detik hingga 5 menit tergantung besarnya $ yang akan didapat. Contoh program PTC antara lain, no-minimum, getpaidtomails, donkeymails, bux.to, clicksia, dll.

Kena kita mesti berhenti dengan program ptc jika mereka benar membayar? Memang ada program PTC yang benar membayar akan tetapi banyak sekali yang bohong atau scam. Kalaupun kita dibayar, ingat bayarannya sangat kecil dan syarat withdraw cukup besar. Kalaupun ada sistem referral paling kita hanya mendapat 10% dari penghasilan referral kita. Mencari referral itu seperti jualan saja jadi sangat sulit, kalau sudah dapat dan ia tidak melakukan seperti kita juga sia sia saja. Sebagai contoh PTC membayar kita 1 sen per klik dan syarat withdraw atau menerima bayaran adalah $10. Maka syarat untuk dapat minimal $10 adalah melakukan klik sebanyak 1 x 100 x 10 = 1.000 kali klik. Jika 1.000 klik itu langsung bisa kita lakukan 1 kali mungkin masih menguntungkan. Akan tetapi dalam 1 hari biasanya mereka menyajikan tidak lebih dari 10 iklan. Sehingga untuk mencapai $1 saja butuh 10 hari berarti agar dapat $10 maka dibutuhkan 100 hari. Setelah itu kita bisa withdraw dan menunggu sekitar 1 bulan lagi. Sehingga total waktunya adalah 4 bulan.

Dengan gambaran kasar di atas apakah Anda masih mau mengikuti PTC? Akan lebih baik jika waktu dan tenaga yang terbuang itu kita gunakan untuk belajar meningkatkan traffic situs atau blog lalu kita mengikuti program yang terbukti lebih menjanjikan seperti paid to review, program periklanan seperti Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads dll. Komentar, pengalaman dan pertanyaan saya tunggu di form komentar.

Label: ,